Tips dan Trik

9 Aplikasi Olahraga di Rumah, Workout Jadi Makin Semangat!

aplikasi olahraga di rumah

Aplikasi olahraga di rumah semakin populer karena praktis dan bisa dikerjakan di mana saja. Sehingga, olahraga pun  semakin mudah dilakukan di rumah. Apalagi dengan adanya berbagai aplikasi olahraga di rumah, mereka menawarkan program latihan lengkap beserta panduan yang bisa membantu kamu tetap aktif tanpa perlu pergi ke gym. 

Dengan memanfaatkan aplikasi kebugaran atau video yang menyediakan panduan latihan di rumah, kamu bisa tetap sehat meski di rumah aja. Apalagi, banyak dari mereka menawarkan program latihan yang terstruktur. Berikut ini 9 aplikasi olahraga di rumah yang bisa bikin kamu makin semangat!

30 Day Fitness Challenge – Workout at Home

Aplikasi 30 Day Fitness Challenge – Workout at Home dirancang untuk menantang pengguna menyelesaikan seluruh latihan dalam waktu 30 hari sesuai dengan level dan kemampuan. Program dalam aplikasi ini dirancang untuk pemula hingga pengguna berpengalaman, dengan fokus pada berbagai bagian tubuh dan peningkatan kebugaran secara keseluruhan. Aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang ingin memulai kebiasaan olahraga dengan panduan dan motivasi selama 30 hari, bisa di download di Android dan iOS.

Home Workout – No Equipment 

Aplikasi olahraga Home Workout – No Equipment membantumu olahraga sendiri tanpa menggunakan alat. Kamu bisa mulai latihan dada, perut, bahu, punggung, hingga meal plan untuk diet. Ada program untuk pemula hingga latihan intensif untuk yang lebih berpengalaman. Latihan yang tersedia juga dapat disesuaikan dengan tujuan seperti penurunan berat badan atau pembentukan otot.

Freeletics: Personal Trainer & Fitness Workouts

Freeletics: Personal Trainer & Fitness Workouts memiliki 900 olahraga yang bisa dilakukan di rumah tanpa menggunakan alat. Aplikasi ini cocok untuk kamu yang ingin membentuk otot tanpa pergi ke gym. Fokus utamanya adalah latihan berat badan (bodyweight) tanpa peralatan, sehingga kamu bisa melatih kekuatan dan kebugaran di mana saja. Dengan pendekatan seperti personal trainer, aplikasi ini menyusun program latihan berdasarkan preferensi dan kebutuhanmu.

aplikasi olahraga di rumah

Freepik/Home workout apps

Sworkit: Workouts & Fitness Plans

Aplikasi Sworkit: Workouts & Fitness Plans memudahkan kamu olahraga dimanapun dan kapanpun. Ada berbagai tipe latihan seperti strength, cardio, yoga, dan stretching yang bisa kamu gunakan sesuai kebutuhan. Sworkit bahkan memungkinkan kamu memilih workout dengan durasi mulai dari 5 hingga 60 menit. Jadi, walau sibuk, kamu tetap bisa berolahraga.

Sworkit sangat cocok bagi kamu yang butuh latihan fleksibel dan tidak ingin ribet dengan jadwal atau peralatan. Dengan opsi rencana personal dan berbagai kategori workout, aplikasi ini memudahkan siapa saja untuk berolahraga.

BetterMe: Weight Loss Workouts

Aplikasi BetterMe: Weight Loss Workouts cocok untuk wanita karena mengarah ke pengecilan ukuran bagian tubuh tertentu, yang seringkali menjadi masalah bagi perempuan. Tidak hanya latihan tubuh, aplikasi olahraga ini juga menyediakan hingga ke latihan wajah agar tetap tampak awet muda. Aplikasi ini juga memiliki fitur calorie tracker untuk memantau jumlah kalori yang kamu konsumsi dan fitur water tracker agar kamu tetap terhidrasi. Dengan fokus pada kebugaran fisik dan mental, BetterMe membantu kamu mencapai tujuan kesehatan secara seimbang.

Keep – Home Workout Trainer

Keep – Home Workout Trainer adalah aplikasi kebugaran populer yang menawarkan berbagai program latihan yang bisa dilakukan di rumah tanpa peralatan. Terdapat lebih dari 400 olahraga yang bisa kamu ikuti tanpa harus ke gym. Ini karena Keep menyediakan banyak latihan berbasis bodyweight, seperti push-ups, planks, dan squats, yang dapat dilakukan di rumah atau di mana saja.

Kamu bisa men-tracking perkembangan latihanmu. Setelah diunduh, latihan dapat diakses tanpa koneksi internet, sehingga kamu bisa berolahraga di mana saja. Aplikasi ini memberikan berbagai pilihan latihan dengan panduan yang jelas, membantu kamu mencapai tujuan kesehatan dari rumah. 

home workout

Freepik/Home Workout

KinoMap

KinoMap adalah aplikasi interaktif berbasis video yang digunakan untuk mendukung aktivitas olahraga indoor, seperti bersepeda, lari, dan rowing (dayung). Platform ini menawarkan berbagai video rute asli dari seluruh dunia, di mana pengguna dapat berlatih dengan mengikuti rute tersebut secara virtual. KinoMap terintegrasi dengan berbagai alat kebugaran Bodimax yang mendukung konektivitas, termasuk treadmill, sepeda statis, rowing machine, dan alat-alat serupa lainnya.

ZWITF

Aplikasi ZWITF memfasilitasi pengalaman latihan yang lebih imersif, memungkinkan pengguna menikmati latihan di rumah sambil tetap termotivasi. Selain itu, fitur ini tersedia pada produk seperti sepeda statis dan treadmill Bodimax, yang dirancang untuk penggunaan nyaman di rumah, dengan kemampuan penyimpanan yang ringkas dan teknologi super silent agar tidak bising saat digunakan.

aplikasi olahraga di rumah, di treadmill

Freepik/Treadmill

Fithom

Fithom adalah salah satu aplikasi olahraga interaktif yang dapat terhubung dengan peralatan fitness Bodimax melalui koneksi Bluetooth. Kolaborasi ini memungkinkan pengguna Bodimax, seperti sepeda statis dan treadmill, untuk menikmati latihan virtual, melacak perkembangan, dan membuat pengalaman olahraga di rumah menjadi lebih seru dan efektif.

Dengan terhubung ke aplikasi seperti Fithom, pengguna bisa berolahraga dengan lebih terstruktur, mendapatkan metrik waktu nyata, serta mengatur target kalori atau jarak tempuh langsung dari aplikasi.

Closing

Dengan menggunakan aplikasi-aplikasi ini, kamu bisa dengan mudah olahraga di rumah tanpa harus pergi ke gym, Kamu juga bisa men-tracking progress workout kamu setiap hari dan melihat perkembangan massa ototmu. Yuk, mulai olahraga dan jadikan kebugaran sebagai gaya hidup!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *